http://sariaklaweh.blogspot.com/2015/07/kumpulan-artikel-ramadhan.html ASPIRASI UNTUK PRABOWO HATTA ~ SARIAK LAWEH

ASPIRASI UNTUK PRABOWO HATTA

sumber gambar: facebook
Sariaklaweh.blogspot.com-- Saya adalah seorang anak desa di sebuah nagari/kelurahan kenamaan Sariak Laweh Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota yang bertempat  di provinsi Sumatera Barat kelahiran 18 Mei 1989.  Sekarang tengah mengabdikan diri sebagai staff pengajar di suatu Pesantren yang berlokasi di kota Payakumbuh.

Dari dahulu saya tidak begitu tertarik akan hal politik, karena saya beranggapan politik adalah suatu tempat dimana berkumpulnya orang-orang yang mengumbar janji-janji manis lagi menghanyutkan. Tatkala semua yang mereka inginkan telah tercapai, jangankan mengingat janji-janjinya, menolehpun mereka tidak sudi.

Tapi entah mengapa, saat diumumkannya daftar calon tetap presiden dan wakil presiden RI periode 2014-2019 dan nama yang muncul adalah Bapak Prabowo Subianto. Ada semacam daya tarik dari beliau yang membuat saya menjatuhkan pilihan kepada beliau. Bukan sekedar itu saja saya rela berdesak-desakan menghadiri deklarasi tim pemenangan PRABOWO-HATTA di kota Payakumbuh yang dihadiri langsung oleh Bapak Irwan Prayitno selaku Ketua Tim Pemenangan di Provinsi Sumatera Barat.

Maseh  segar di ingatan saya, saat beliau mencalonkan diri menjadi calon Wakil Presiden mendampingi ibu Megawati Soekarno Putri. Kala itu, saya termasuk orang yang tidak senang kepada beliau, mungkin karena keterbatasan informasi yang saya miliki. Saya termakan oleh pemberitaan media akan isu HAM yang ditujukan kepada beliau dan  pada akhirnya saya mengetahui kalau itu hanyalah sebuah trik dari lawan politik untuk mengekang beliau agar tidak memegang peranan penting di bidang politik.

Seiring berjalannya waktu, saya mencoba mencari tahu tentang beliau, baik itu melalui buku ataupun berselancar di dunia maya, tentunya dari sumber yang dapat dipertanggung jawabkan, bukan sekedar untuk mencari popularitas dengan menggandeng nama beliau. Setelah saya pelajari dan cermati bukannya saya menemukan keburukan beliau, malah menambah rasa hormat dan kagum saya terhadap beliau.



#1semangat dari Bukittinggi
Rasa hormat saya kepada beliau semakin menjadi-jadi, tatkala tahun 2009 beliau dinyatakan gagal menjadi orang no 2 di Indonesia. Selaku manusia seharusnya beliau merasa kecewa, tapi disinilah hebatnya beliau. Memilih untuk tetap mengabdi kepada ibu pertiwi walaupun tidak sedang mengemban amanat. Beliau mengunjungi berbagai daerah bahkan desa di Indonesia, terjun langsung ke petani, nelayan, buruh, tukang becak, pedagang dan lainnya, guna menghimpun masukan dan keluhan dari setiap lini masyarakat. Keluhan dan masukan itu beliau rangkum dan bawa ke parlemen tentunya melalui kader-kader terbaik beliau yang tergabung dalam Partai Gerindra yang beliau dirikan. Bukan itu saja beliau menjajaki berbagai negara, menemui TKI-TKI yang tengah terjerat hukum yang tidak semestinya mereka pikul. Seperti kasus Wilfrida Soik yang baru-baru ini kita dengar. Ditambah lagi sikap kepatriotan beliau yang dinilai tegas memperkuat keyakinan kita kepada beliau dalam mewujudkan Indonesia Macan Asia.

one god, one ummah one for RI 1
Berdasarkan rekam jejak itulah saya menjatuhkan pilihan kepada beliau. salah satu bentuk manifestasi kecintaan saya kepada pak Prabowo, dalam mensosialisasikan pencapresan beliau, saya tidak pernah malu kemana-mana memakai pin bergambar PRABOWO-HATTA, memakai kaos bergambar beliau, serta menyempatkan berpose sambil mengacungkan telunjuk ke udara melambangkan angka 1 yang merupakan nomer urut pasangan PRABOWO-HATTA tentunya untuk 1 misi #selamatkan1nONEsia. Terkadang tidak sedikit ocehan ataupun omelan dari teman-teman yang belum 1 pemahaman  dengan saya. Terkadang muncul kata-kata, “engkau dibayar berapa?, menangpun PRABOWO-HATTA, kamu dapat apa? ”, namun itu semua saya tepis dan perlahan paradigma seperti itu saya ubah, karena saya berpegang akan suatu prinsip yang telah saya bina melalui perjalan panjang, “kalaulah ada orang baik yang terjun ke dunia politik, sudah selayaknya kita bantu untuk mendukungnya, agar supaya tertutup kemungkinan untuk para koruptor menggerogoti bangsa ini”. #SalamperSATUan (Ade Prima Hendra, S.Pd)

#PrabowoHatta
#selamatkan1ndONEsia

#1ndONEsiaSATU