http://sariaklaweh.blogspot.com/2015/07/kumpulan-artikel-ramadhan.html Prof. Ir DWIKORA KARNAWATI MSc PhD ~ SARIAK LAWEH

Prof. Ir DWIKORA KARNAWATI MSc PhD

sumber: google
Sariaklaweh.blogspot.com— KPU menunjuk Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada Bidang Kerja Sama dan Alumni, Profesor Ir Dwikorita Karnawati MSc PhD, sebagai moderator debat calon wakil presiden.
Dwikorita adalah Guru Besar di Fakultas Teknik UGM. Dia menjadi wanita pertama yang memandu debat capres-cawapres. Debat diikuti Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla. Tema dalam debat itu adalah "Pembangunan Sumber Daya Manusia serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi".
Debat cawapres tersebut bakal digelar di Hotel Bidakara, Kuningan, Jakarta Selatan. Acara debat akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi RCTIMNC TV, dan Global TV pada pukul 20.30 WIB.
Informasi yang dilansir geologi.ugm.ac.id, Dwikorita mulai menjabat Wakil Rektor UGM sejak tahun 2012 hingga 2016. Sehari-hari, dia adalah staf pengajar dan mantan Ketua Jurusan Teknik Geologi UGM.
Dwikorita Karnawati meraih gelar S1 dari UGM, S2 dan S3 dari Leeds University,  Inggris. Dia memperoleh beberapa penghargaan seperti The Young Academic Award, World Bank (1997), Leverhulme Professorship Award, Institute for Advanced Studies (2002).
Di UGM sosok dosen perempuan ini sudah tidak asing lagi. Selama ini ia banyak dikenal sebagai pakar sekaligus pengamat masalah kerentanan tanah akibat bahaya gempa bumi. Dwikorita  membuat semacam zona atau peta daerah Bantul yang rawan terhadap gempa bumi dan tingkat intensitas kerentanannya pasca- gempa 27 Mei 2006. Wakil Rektor UGM kelahiran 6 Juni 1964 ini bersuamikan Profesor Ir Sigit Priyanto MSc PhD. 
(sumber: Kabar24.com)