http://sariaklaweh.blogspot.com/2015/07/kumpulan-artikel-ramadhan.html Gubernur Tunjuk 15 Kepala Daerah Sumbar Gabung Koalisi Merah Putih ~ SARIAK LAWEH

Selasa, 03 Juni 2014

Gubernur Tunjuk 15 Kepala Daerah Sumbar Gabung Koalisi Merah Putih

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta menyatakan, timpemenangan yang disebut koalisi merah putih itu memiliki strategi tersendiri untuk meraup suara terbanyak. 
Irwan menjelaskan, strateginya ialah dengan memilih sejumlah Bupati/Walikota di Sumbar dari dari unsur partai bersangkutan, untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan di daerah masing-masing. 

Irwan mengaku, tidak ada tawaran jabatan atau deal politik tertentu dalam penunjukkan dirinya menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta. Pemilihan Kepala Daerah masuk dalam tim, merupakan kebijakan Koalisi Merah Putih secara nasional. 

"Di Sumatera Barat, ada 15 dari 19 Kepala Daerah yang dipastikan masuk dalam perangkat infrastruktur pemenangan, diantaranya Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria dari Gerindra, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, dan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis dari PKS, serta Bupati Pasaman Benny Utama dari Golkar," jelas Irwan, seusai melakukan rapat bersama pimpinan partai di Sumatera Barat yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih. 


Namun demikian, Irwan Prayitno menegaskan tidak akan menggalang kekuatan dari PNS untuk memperkuat Tim Pemenangan. Sementara itu Kepala Daerah yang terdaftar sebagai Tim Pemenangan, akan mengajukan cuti sesuai aturan. 

"Secara garis besar cuti untuk kepala daerah menjadi Tim Pemenangan, mulai dari tanggal 4 Juni sampai 5 Juli. Saya sendiri hingga kini belum bisa memastikan, kapan saya akan mengajukan dirinya untuk cuti menjadi Gubernur Sumbar," katanya. 

Menurutnya, tanggal pastinya masih menunggu jadwal kampanye dari KPU. Selain itu, dikabarkan hari ini Hatta Rajasa akan datang ke Padang, dalam rangka deklarasi tim pemenangan Probowo-Hatta. 

(sumber:http://www.klikpositif.com/news/read/8712/gubernur-tunjuk-15-kepala-daerah-sumbar-gabung-koalisi-merah-putih.html)