http://sariaklaweh.blogspot.com/2015/07/kumpulan-artikel-ramadhan.html TOUR DE SINGKARAK 2014 ~ SARIAK LAWEH

TOUR DE SINGKARAK 2014

Tour De Singkarak yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 7 hingga 15 Juni 2014, akan diikuti sebanyak 20 tim terbaik dari berbagai negara, jarak tempuh yang akan di lewati peserta sepanjang 1.250 Kilometer yang dibagi dalam sembilan Stages dan melewati 18 Kabupaten dan Kota yang ada di Sumbar.

Tanggal 6 Juni 2014 di kawasan Pantai Tiram Padang Pariaman, Tour De Singkarak akan secara resmi dibuka. Setelah itu keesokan harinya Grand Start akan dihelat dengan rute Padang Pariaman-Pariaman.  Dilanjutkan dengan 
Stage 2 TDS 2014 pada Minggu, 8 Juni 2014 dengan rute Pasaman-Pasaman Barat.
Stage 3, Senin 9 Juni rute 50 Kota – Tanah Datar
Stage 4, Selasa 10 Juni rute Bukittinggi – Agam 
Stage 5, Rabu 11 Juni rute Payakumbuh – Solok 
Stage 6, Kamis 12 Juni rute Padang Panjang – Solok 
Stage 7, Jumat 13 Juni rute Sijunjung – Dharmasraya, 
Stage 8, Sabtu 14 Juni rute Sawahlunto – Solok Selatan, 
Stage 9, Minggu 15 Juni rute Pesisir Selatan – Padang.

Semakin matangnya persiapan dari tahun ke tahun perhelatan event akbar bertaraf internasional Tour De Singkarak, akan menjadi poin penting dalam perkembangan dunia pariwisata Sumbar.  Selain peserta dari berbagai negara yang ikut serta dapat dimanjakan dengan suguhan menarik mulai dari keindahan panorama alam, keunikan kultur budaya, kearifan lokal, seni budaya serta kuliner yang khas Minangkabau, para wisatawan baik lokal maupun asing juga serta merta dapat menikmati hal yang sama.
Perhelatan Tour De Singkarak 2014 yang bakal segera diselenggarakan pada bulan Juni mendatang akan menjadi cacatan penting bagi setiap pecinta dunia wisata, sebab pelaksanaan Perhelatan Tour De Singkarak kali ini semakin meriah, makin menantang, makin bergengsi dan makin kompetitif. Setiap wisatawan yang ingin melihat penampilan dari pebalap sepeda handal dapat melihat langsung di beberapa titik indah, pasalnya seluruh peserta TDS 2014 akan melewati sejumlah lokasi objek wisata yang di memiliki Ranah Minang.
(St Pamenan/IKMS)