http://sariaklaweh.blogspot.com/2015/07/kumpulan-artikel-ramadhan.html RENUNGAN DIAKHIR SYA'BAN ~ SARIAK LAWEH

RENUNGAN DIAKHIR SYA'BAN

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

NEGERIKU KINI TAK LAGI SEPERTI DULU

maseh segar ϑî ingatanq, Kala maghrib menjelang setiap ayah,ibu, adik n kakak selangkah seayun menuju sumber azan ЧªΏƍ akan diperdengarkan, begitupun isya n dan shubuh, tapi kini? Mesjidx smakin bagus berdiri kokoh, tak kalah dengan ЧªΏƍ ϑî TV² dunsanak, tapi bangunan tinggal bangunan saudaraku, isinya tak lebih dari enam orang saudaraku, itupun hanya mereka ЧªΏƍ pasrah ϑî usia senjanya. Tapi jika kita arahkan pandangan ka lapau² terlebih ЧªΏƍ menyediakan tempat untuk menyeruput kopi panas, luar biasa banyakx saudaraku. Terkadang ϑî sana mereka hanyalah sekedar mendengarkan bualan² ЧªΏƍ dibumbui sedikit jenaka, apalagi sang etek kadai nyediain domino dan kartu ceki hingga larut ♏ªlëmpun sebagian dari kita brsedia untuk betah ϑî sana. Tetapi coba saudara/dunsanak enungkan masih pantaskah kita berharap negeri kita ϑî jauhkan dari bencana, masih pantaskah kita berharap rahmat illahi bakal menaungi, masih pantaskah kita melahirkan generasi² ЧªΏƍ cerdas n islami?


Bukan maksud menceramahi bukanpula menggurui tapi hanya sekedar bahan renungan kita bersama agar diantara kita tak L̲̅åƍɪ̣̝̇, saling berburuk sangka melalui momen ramadhan kali ini saya selaku generasi muda sariak laweh mengajak mari bersama² kita hidupkan L̲̅åƍɪ̣̝̇, syiar islam ϑî negeri kita tercinta. 

sebelum menutup ijinkan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan mohon maaf kato salamoko kq ado nan ndak talotak pado tampekx baik ϑî dunia nyato ataupun ϑî IKBS.semoga kualitas puaso kito ϑî taun kini jauh lebih elok dari taun sblun²nyo 
(Ade prima hendra bendang)

Akhirul kalam
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ