http://sariaklaweh.blogspot.com/2015/07/kumpulan-artikel-ramadhan.html PROYEK RUMAH SAKIT SILOAM TERPADU BERPOTENSI MERUSAK IMAN DAN BUDAYA MINANGKABAU ~ SARIAK LAWEH

PROYEK RUMAH SAKIT SILOAM TERPADU BERPOTENSI MERUSAK IMAN DAN BUDAYA MINANGKABAU

5 ALASAN MUI, TOKOH MINANG SUMBAR DAN RANTAU TOLAK LIPPO GROUP DI RANAH MINANG
Tolak pembangunan Proyek Rumah Sakit Siloam dan Sekolah Terpadu oleh Lippo Group karena Berpotensi Merusak Iman Umat Islam dan Budaya Minangkabau
  1. Dari nama Siloam diambil dari kitab suci Agama Nasrani yang berarti air suci, ada juga yang mengartikan Siloam yaitu yang diutus oleh tuhan masyarakat Nasrani, hal ini merupahkan simbol-simbol agama Nasrani. Siloam itu juga nama sebuah gereja di Alabama negara bagian Amerika Serikat. Dan ada juga menamakan Siloam itu sebuah terowongan di Kota Yerusalem, Israel yang panjangnya 75 CM yang dibangun 710 sM. Siloam juga merupahkan nama persekutuan muda-mudi masyarakat Nasrani yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Jika dikaitkan dengan semangat egaliter masyarakat Sumbar yang menjadikan Al-Qur’an sebagai tuntunan hidup jelas ini sangat bertolak belakang. 
  2. Dari logo, logo Lippo Group, ada ular yang melingkari tiang dan ada merpati yang siap menerkam, maksudnya dalam kitab suci Nasrani Ular adalah kecerdikan dan merpati lambang ketulusan, Logo ini berarti adanya misi dan visi dalam menyebarluaskan agama Nasrani, contohnya saja lambang ini terdapat di pintu masuk kampus UPH yang dibangun Lippo Group juga tergambar nuansa Kristen yang begitu kental.
  3. James T. Riadi penerus keluarga Muchtar Riadi, selain pengusaha yang berhasil di kalangan nasrani. James adalah pendeta international yang berguru pada Pat Robertson yang dikenal luas sebagai satu dari tiga misionaris international yang sempat mencela orang Islam Pada tahun 2006, Di acara “The 700 Club”, Pendeta Robertson melemparkan komentar yang berbau pelecehan dengan mengatakan, Islam bukanlah agama perdamaian, dan tujuan Islam adalah untuk “mendominasi dunia”. Dia juga menyebutkan bahwa orang-orang Muslim dimotivasi oleh ‘kekuatan jahat’. (lihat hidayatullah.com)
  4. Dari programnya saja, contohnya dilantai III di gedung UPH terdapat terdapat Harvest International Theological Seminary (HITS) atau Sekolah Tinggi Teologi Internasional Harvest. Ini adalah sebuah lembaga yang berada di bawah naungan World Harvest Center (WHC). Seperti tertulis dalam brosurnya, HITS mempunyai misi: mempersiapkan sumber daya manusia siap guna, berkarakter ketuhanan, dan punya dedikasi tinggi untuk mempengaruhi masyarakat dan gereja di abad ke-21. 
  5. Dari Visi di kampus yang dibangun Lippo Group : hidup sejahtera sebagai ciptaan Allah yang utuh, Sedangkan Misi : Melaksanakan pelayanan kesehatan yang holistik dan Motto : Satu untuk semua. Selain itu Kesan bahwa kampus ini membawa misi Kristen langsung terasa di pintu masuk. Ada sebuah tulisan mencolok berbunyi, “If You Told To My Teaching, You Are Really My Diciplines, Then You Will Know The Truth And The Truth Will Set You Free. "Jikalau kamu tetap dalam artinya firman-Ku (Allah-red), kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."Yohanes 8,31 dan 32. (008)
(sumber: http://www.change.org/petitions/tolak-pembangunan-proyek-rumah-sakit-siloam-dan-sekolah-terpadu-oleh-lippo-group-karena-berpotensi-merusak-iman-umat-islam-dan-budaya-minangkabau)