http://sariaklaweh.blogspot.com/2015/07/kumpulan-artikel-ramadhan.html SUMATERA BARAT GELAR AKSI SOLIDARITAS UNTUK PALESTINA ~ SARIAK LAWEH

SUMATERA BARAT GELAR AKSI SOLIDARITAS UNTUK PALESTINA

Sariaklaweh.blogspot.com:--Menyikapi ditutupnya mesjid Al-Aqso oleh tentara zionis Israel Laknatullah, umat Islam di Sumatera Barat mengelar aksi damai di Kota Padang tepatnya Hari Minggu, 16 Nopember 2014. Hal ini memperlihatkan kepada dunia bahwa umat Islam Mengecam serta mengutuk aksi tersebut. Aksi yang tergabungi dari berbagai LSM dan ormas Islam se-Sumatera Barat ini diprakarsai oleh KNRP dan IKADI.



Dalam orasinya, ketua KNRP Sumatera Barat Ustadz H. Irsyad Syafar, Lc M.Ed mengatakan “Islam berkuasa tidak pernah mendzolimi agama lain” hal ini terbukti ketika Islam menguasai Palestina di bawah Kepemimpinan Syaidina Umar Bin Khattab, pendeta besar Nasrani kala itu mempersilahkan beliau untuk memasuki gereja Al-Qiyamah, tapi beliau menolak. Beliau beralasan seandainya saya masuk gereja ini maka saya takut jikalau sepeninggal saya nati umat Islam akan menjadikannya sebagai mesjid. Dan janji sang Khalifah tersebut diabadikan dalam sebuah prasasti dan sampai sekarang masih bisa dijumpai di gereja tersebut dengan nama JANJI UMAR.


Ketua KNRP yang juga merupakan anggota DPRD Sumatera Barat tersebut menambahkan, prilaku zionis israel kali ini sungguh telah mencederai hati umat Islam dan tidak terkecuali di Indonesia. Sebagai bentuk manifestasi dari UUD 1945 Beliau menghimbau supaya Presiden terpilih Bapak Ir. Joko Widodo agar memberikan perhatian lebih kepada saudara kita di Palestina. Bayangkan saja saat jamaah mesjid yang merupakan kiblat pertama umat islam tersebut tengah asyik melaksanakan ibadah tiba-tiba diusir bahkan diserang oleh tentara zionis. Beliau menambahkan ini merupakan momen yang tepat untuk merealisasikan kesaktian pembukaan UUD 1945 yang rutin kita baca setiap hari Senin, diantaranya “penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan”.

Di penghujung orasinya Ustadz Irsyad Syafar mengatakan “Hari ini kita berkumpul disini, juga di lakukan serentak oleh rekan-rekan se-Indonesia untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa umat Islam itu masih ada, dan akan tetap ada.”


Di kesempatan ini turut hadir walikota padang Bapak Mahyeldi Ansrullah. Beliau menyerukan “Hak Asasi pertama yang mesti diperjuangkan adalah hak untuk mengerjakan ibadah sesuai agamanya”. Beliau berharap disamping umat islam memberikan dukungan moril dan materil pegiat HAM mestinya juga memperhatikan hal ini. (ade prima hendra)